Polres Serang Kota Amankan Unjuk Rasa

Serang-Polres Serang kota mengamankan kegiatan aksi unjuk rasa dari Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Markas Daerah (Mada) Banten di Gedung Walikota Serang dan Kantor Bupati Serang, Kamis, 31 Januari 2019.

Dalam aksi unjuk rasa yang dimotori oleh Sena N adhi, Kordinator Lapangan (Korlap), mengajukan beberapa tuntutan terkait perijinan tempat hiburan yang ada di wilayah Kota Serang, yang disinyalir menyalahi aturan Perda No 5 Tahun 2006 tentang penyakit masyarakat.

 ‘’Selama ini masih banyak beredar minuman keras diatas 5%, padahal menurut Peraturan Daerah kadar maksimal adalah 0,1%, ‘ menurut Sena.

Aksi unjuk rasa yang melibatkan sebanyak 1000 Orang, menyatakan beberapa aspirasinya tentang peredaran miras dan penyakit masyarakat yang dapat ditimbulkan akibat mengkonsumsi minuman keras.

Salah satu tuntutan nya yaitu ‘’Bupati Serang agar menutup semua tempat hiburan di Kabupaten Serang yang menyalahi aturan perundang undangan dengan tidak tebang pilih’’.

Walikota dan Bupati menyutujui di tempat terpisah, apa yang telah di aspirasikan oleh para pendemo dengan menandatangani perjanjian yang telah disetujui bersama.

Kabagops Polres Serang Kota Kompol Abul Mafahir S.H, selaku Perwira Pengendali Pengamanan Polres Serang Kota, menyampaikan keterangan tentang pengamanan aksi unjuk rasa tersebut.

“Polri, khusunya Polres Serang Kota sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan masyarakat, berkewajiban  turun langsung mengamankan kegiatan aksi, untuk mengantisipasi dari tindakan anarkis dan hal hal lain demi kepentingan bersama,” tutup Kabagops dalam keterangannya. (ch)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *