Silaturahmi Kepolisian dengan Mahasiswa Asal Papua

perwakulan Asal Papua saat pertemuan dan makan Malam dengan pihak Kepolisian di Rumah Makan S’Rizky Ciceri Kota Serang.

Serang Kota, polresserangkota.com | Bertempat di RM S’Rizky Jln. Jendral Sudirman No.14 Ciceri – Kota Serang berlangsung pertemuan antara Polri dengan para Mahasiswa/i asal Papua. Rabu (4/92019).

Selain wadir Intelkam Polda Banten turut hadir Kasubdit Sosbud Dit Intelkam Polda Banten, Kaur bin Ops Sat Intelkam Res Serang Kota, Mahasiswa/i asal Papua.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Untirta Dr. Suherna Dalam sambutannya mengatakan, agar para Mahasiswa tidak Mudah percaya dengan berita Hoax.

” Temen – temen semua kami kumpulkan bertujuan agar tidak cepat percaya dengan berita – berita hoax yang saat ini sedang marak terjadi. Kata Suherna.

Suherna menbahkan, Mahasiswa/i semua agar dapat menyesuaikan diri dengan kultur Daerah Prov. Banten.

“Teman – temen semua agar dapat lebih akrab dengan kami semua dan jika memang ada masalah baik itu Akademik, finansial ataupun semacam halnya agar disampaikan kepada kami, Tambahnya.

Ditempat yang sama Wadir Intelkam Polda Banten menyampaikan kepada para Mahasiswa asal Papua bahwa pihak kepolisian mencari para mahasiswa tersebut untuk diberikan himbauan agar tidak Kami dari pihak Kepolisian menyampaikan kepada mahasiswa agar tidak terhasut oleh issu yang berkembangn yang belum tentu kebenarannya.

” Para adek ade sekalian, terkait issu pencarian Mahasiswa asal papua memang itu benar namun maksud kami mencari dan mengumpulkan ini untuk mengetahui posisi adek – adek sekalian. Agar kami dapat memberikan himbauan kepasa adek – adek sekalian agar tidak cepat menerima issu yang tidak tahu kebenarannya. Ungkapnya.

” Adek – adek sekalian silahkan tuntutlah ilmu dengan sungguh – sungguh agar adek – adek sekalian dapat menerapkan ilmu yang didapat di aplikasikan di Daerahnya untuk kemajuan tanah Papua.

Jika ada permasalahan – permasalahan silahkan dikomunikasikan dengan Rektornya ataupun Dosennya agar suatu permasalahan dapat cepat diatasi

Kami harapkan agar adek adek tidak cepat terprovokasi dengan isu – isu yang sedang beredar

Ditambahkan juga oleh Kasubdit 3 Sosbud dit Intelkam bahwa pihak kepolisian mohon maaf tidak
Dengan tidak memberitahukan terlebih dahulu.

” kepada ade ade mahasiswa.
Permohonan maaf jika memang kami tidak memberitahuan terlebih dahulu, kenapa kami laksanakan tidak sesuai SOP karena bertujuan agar rekan – rekan semua tidak salah menanggapi isu – isu yang beredar, jelas Kasubdit 3.

Jelang berakhirnya kegiatan pertemuan tersebut, Ketua Mahasiswa Papua Serang (Jenar) mengatakan bahwa para Mahasiswa asal papua berterimakasih kepada pihak kepolian dan rektorat Untirta Serang Banten.

” Kami ucapkan terimakasih kepada bapak – bapak dari Rektorat Untirta serta pihak kepolisian yang sudah menerima kami dengan baik. Kami tidak nyaman dengan banyaknya Anggota kepolisian yang mencari kami, karena kami tidak diberitahu terlebih dahulu

Jika kami mengetahui jika kami dikumpulkan pada malam ini bertujuannya baik maka kami akan hadir semua, Kata Jemar.

Kami sudah nyaman di Banten ini maka mohon bantuan dari bapak – bapak semua agar kami semua Mahasiswa/i Papua dibanten bisa menyesuai diri, jelas Jemar.

Sementara Kaurbinops Sat Intel Polres Serang Kota Iptu Tatang berpesan kepada Mahasiswa asal Papua Kami harapkan agar adek adek tidak cepat terprovokasi dengan isu – isu yang sedang beredar.

” Kami harapkan agar adek adek tidak mudah terprofokasi dan ade ade bisa menjaga keutuhan Persatuan dan Kesatuan Bangsa, kata Iptu Tatang ketika dikonfirmasi.

Dalam Pantauan kami, kegiatan selesai pukul 21.45 wib berjalan dengan lancar dan aman. (TP/HUMAS).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *