Rangkaian Peringatan HUT Bhayangkara ke 73, Polda Banten Gelar Bhakti Religi di Masjid Agung Banten Lama

Personel Polda Banten dan Jajaran membersihkan halaman Masjid Agung Banten Lama

Kota Serang, polresserangkota.com |  Dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-73, Kepolisian daerah Banten menggelar Bhakti Religi di masjid Agung Banten Lama yang bertemakan”dengan semangat Promoter Pengabdian Polri untuk masyarakat Bangsa dan Negara, Kamis (20/6/2019).

Kegiatan Bhakti Religi ini diikuti oleh Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si, Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs.Tomex Korniawan, Kapolres Serang Kota, PJU Polda Banten serta personel Polda Banten berjumlah 310 orang yang terdiri dari Brimob, Samapta Polda Banten, Bhayangkari Polda Banten dan Satker Polda lainnya serta masyarakat sekitar masjid Agung Banten Lama.

Kegiatan Bhakti Religi ini merupakan rangkaian dari memperingati Hari Bhayangkara yang ke-73 tahun 2019. Dan dalam kegiatan ini, personel melaksanakan kegiatan korve di Masjid Agung Banten Lama, dengan sasaran korve yaitu ruang utama masjid, bak wudhu depan masjid, selasar depan masjid, selasar kiri dan kanan masjid, belakang masjid dan serambi masjid

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si dalam sambutannya mengatakan sebagai Pengayom dan Pelindung Masyarakat, Bhayangkara dituntut untuk selalu dekat dan menunjukkan sikap peduli kepada masyarakat.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs.Tomsi Tohir, M.Si.

“Kegiatan ini dalam rangkaian hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019. Dan kita secara bersama-sama membersihkan tempat ibadah yang kita banggakan ini,” ujar Kapolda.

Menurut Kapolda Banten, jika melihat tempat ini (Banten lama-red) masih dalam tahap pemeleliharaan. Sehingga harus dijaga dengan baik dalam kebersihan dan ketertibannya.

“Tempat ini tempat yang suci yang harus kita jaga bersama. Mari kita jaga tempat ini. Kapolres dan bhayangkara lainnya harus betul-betul meningkatkan patrolinya. Terutama patroli bagi muda mudi yang sedang nongkrong, patroli ketertiban di sekitar masjid Banten lama ini, tertibkan tempat parkir-parkir liar yang tak berijin,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua lembaga pemangku adat Kesultanan Banten Tb. Abbas Wasse mengapresiasi kegiatan dari Polda Banten dan Jajarannya dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 73. Ia mengatakan kegiatan ini sangat bagus, dan berkat kegigihan Bhayangkara, kondisi Banten lama dapat tertata rapi dan bagus seperti saat ini.

“Tempat ini tempat yang suci, sesuai dengan kata Kapolda Banten. Tempat ini harus dijaga dengan baik, dan harus ditertibkan yang mengganggu ketertiban seperti ketertiban parkir liar dan lainya,” jelas Tb. Abbas

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.S, Memberikan bantuan kepada MasJid Agung Banten berupa karpet sajadah dan alat-alat kebersihan

Selanjutnya Kepolisian Daerah Banten memberikan bantuan berupa sajadah masjid sebanyak 6 rol, alat-alat untuk bersih – bersih dan memulai kegiatan membersihkan masjid agung Banten lama.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *