Memutus Rantai Penyebaran Covid-19, Kapolres Serang Kota Bentuk Kampung Tangguh Nusantara

Kota Serang, polresserangkota.com | Polri terus berinovasi dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia, hal tersebut dilaksanakan Kapolres Serang Kota Polda Banten AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., beliau terus berinovasi dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan membentuk sejumlah kampung tangguh di Kp. Pipitan RT. 04/02 Kelurahan Pipitan Kecamatan Walantaka Kota Serang. Senin (28/7/2020).

Pembentukan Kampung Tangguh Nusantara Oleh Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., ditandai dengan gunting pita dan langsung peninjauan.

Dalam Sambutannya Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak undangan yang telah hadir.

“Saya ucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Bapak-bapak dan ibu-ibu yang telah berkenan hadir disela kesibukannya untuk mengikuti acara ini,”Ucapnya.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan
“Pada hari ini kita melaksanakan Pembentukan dan Peninjauan Kampung Tangguh Nusantara Lingkungan Pipitan kelurahan Pipitan Kecamatan Walantaka Kota Serang.

Kampung Tangguh Nusantara merupakan Program Inovasi dari Polri untuk mengatasi Pandemi Covid-19.

Tujuannya adalah upaya menekan penyebaran Covis-19, untuk itu jangan berhenti di seremonial saja, namun semua Protokol Kesehatan yang telah kita sepakati harus benar-benar dipatuhi dan dijalankan oleh semua warga.

Lanjut Yunus, “Saya atas nama pribadi dan kesatuan mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya di kepada berbagai pihak atas segala partisipasi, dukungan dan bantuan dalam proses pembentukan kampung Tangguh Nusantara.

“Kiranya kebersamaan, Kemitraan serta hubungan kerja yang harmonis selama ini dapat terus dipelihara dan ditingkatkan dimasa mendatang.

Diakhir sambutannya, AKBP Yunus berharap semoga kita semua senantiasa diberkahi Rahmat dan Hidayah.

Mudah-mudahan kegiatan ini dapat dijadikan sebagai ladang ibadah bagi kita semua.

Sementara itu ditempat yang sama Walikota Serang H. Safrudin, S.Sos., M.Si., yang diwakili Asda II Imam Rana, M.Si., dalam sambutannya  memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Polres Serang Kota dengan daya upaya telah membentuk kp. Tangguh Nusantara di Kp. Pipitan kelurahan Pipitan kecamatan Walantaka Kota Serang ditengah Pandemi Covid-19.

“Saya atas nama pemerintah daerah dalam hal ini mewakili Walikota Serang.

“Permohonan maaf dari pa Walikota tidak bisa hadir,
Mudah-mudahan acara ini berjalan dengam lancar,”kata Asda II.

“Kami sangat bersyukur dgn program ini, program ini program yang sangat bagus.

Pihaknya juga berpesan kepada seluruh jajarannya Apa yg dicanangkan oleh Polres Serang Kota harus didukung oleh semua pihak dan elemen masyarakat.

“Kami berpesan kepada Bu lurah dan masyarakat, kegiatan ini akan berjalan dengan lancar jika dibantu dan didukung oleh seluruh masyarakat,”ujarnya.

Kegiatan dirangkai dengan pembagian sembako berupa beras kepada masyarakat setempat yang kurang mampu di tengah pandemi Vovid-19.

Selain Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.,Si., turut hadir Wakapolres Serang kota Kompol Mi’rodin, SH., MH., Dandim 0602/Serang diwakili Kasdim Letkol Inf Eri Winardi, Walikota Serang H. Safrudin, S. Sos., M.Si., qdiwakili Asda II Imam Rana, M.Si., Kabagops Polres Serang Kota, Kabagsumda Polres Sedang Kota, Kapolsek Walantaka, Kasipropam Polres Serang Kota, Kasitipol Polres Serang Kota, Camat Walantaka, Lurah Se- kecamatan Walantaka, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan undangan lainnya. (TP/HUMAS).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *