Kapolres Serang Kota Cek TPS Pilkades

Kapolres Serang Kota AKBP Edhu Cahyono, S.Ik beserta Wakapolres Serang Kota Kompol Mirodin, SH, MH., saat mengecek salahsatu TPS di Kecamatan Kramatwatu

Kota Serang, polresserangkota.com | Kepala kepolisian resor Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK beserta Wakapolres Serang Kota Kompol Mirodin, SH, MH., mengecek tempat pemilihan suara (TPS) pemilihan umum Kepala Desa (Pilkades) di Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Sabtu (02/11/2019).

Kapolres mengatakan, kegiatan pengecekan ini sebagai rangkaian dari Operasi Aman Pilkades Kalimaya 2019 Polres Serang Kota.

“Kita bersama Koramil Kramatwatu, unsur Muspika ngecek persiapan pengamanan pemungutan suara Pilkades,” kata AKBP Edhi Cahyono usai pengecekan.

Pengecekan ini, lanjut Edhi, dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa.

“Kita disini memberikan sosialisasi juga kepada panitia pelaksana Pilkades, kita berikan arahan,” jelasnya.

Selain pengecekan, Kapolres juga sudah menyiapkan personilnya untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi dari awal hingga selesai.

“Kita sudah terjunkan personil ke TPS yang ada. Karena melihat peta dimana Kramatwatu ada empat titik rawan terjadinya Konflik,” ungkapnya.

“Desa Pegadingan, Lebakwana, Teluk Terate, Pejaten itu peta terjadinya konflik. Tapi insyaallah Pilkades tahun ini berjalan aman, tertib dan lancar. Untuk mengantisipasi terjadinya Konflik, kita kerahkan juga satu unit mobil Baracuda milik Brimob,” imbuhnya.

Edhi berharap kepada masyarakat atau calon Kepala Desa jika ada suatu permasalahaan dalam jalannya pemilu jangan langsung tersulut emosi, bisa dilaporkan ke panitia penyelenggara.

“Ini kegiatan demokrasi dan yang berkewenangan penuh adalah dari panitia Desa. Aparat keamanan hanya
mengamankan jalannya demokrasi. Jika ada permasalahan, maka gugat lah sesuai peraturan yang ada,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Serang Kota beserta jajaran, Komandan Koramil Kramatwatu, dan unsur Muspika Kramatwatu. (TP/HUMAS).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *