Kapolda Banten Pimpin Sertijab Kapolres serang Kota

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si saat Upacara Serah terima Jabatan Kapolres Serang Kota di Aula Serbaguna Polda Banten.

Kota Serang, polresserangkota.com | Kepala Kepolisian Resor Serang Kota resmi diserahterimakan di Aula Serbaguna Polda Banten, Jumat (13/9/2019).

Dalam acara serah terima jabatan yang berlangsung tertutup tersebut Kapolda Banten Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Drs.Tomsi Tohir, M.Si memerintahkan kepada pejabat yang baru untuk memetakan titik rawan dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades).

“Pejabat yang baru (kapolres-red) agar mengawasi kerawanan Pilkades serentak,” ujar Kapolda Banten didampingi Kabid Humas Polda Banten Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Edy Sumardi Priadinata, S.Ik.

Kapolres Serang Kota kini diemban oleh Ajun Komisaris Besar Polisi Edhi Cahyono, S.Ik yang menggantikan AKBP Firman Affandi, S.Ik. Mutasi perwira menengah Polri tersebut teruang dalam surat Telegram Kapolri  Nomor: ST/2316/IX/KEP/2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

“Saya berharap pejabat yang baru segera menyesuaikan dengan kondisi lingkungan yang ada. Pahami kakteristik daerah masing-masing, segera ambil langkah inovasi atau terobosan dalam rangka pemeliharan kamtibmas,” kata Kapolda.

Jenderal polisi bintang dua itu meminta kepada kapolres yang baru agar selalu berkoordinasi dengan stakeholder terkait dalam Pengamanan Pilkades. Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi. Perbedaan pilihan merupakan hal yang wajar dalam negara demokrasi.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, perbedaan itu biasa dalam pesta demokrasi. Kami harapkan pilihlah pemimpin desa terbaik dan jangan menimbulkan permasalahan apalagi sampai menjurus kepada kekerasan,” kata Kapolda.

Pelaksanaan Pilkades serentak diakui Kapolda sebagai salah satutantangan terberat untuk tahun ini. Para kapolres harus mampu menjaga kondusifitas kamtibmas daerah masing-masing. “Tantangan terberat tahun ini pilkades, kedua meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri sehingga betul-betul dimiliki dan dicintai. Masyarakat simpatik terhadap Polri otomatis akan mendukung Polri dalam menjagakamtibmas,”ucap Kapolda.

Kapolres Serang Kota AKBP Edi Cahyono mengaku akan melaksanakan instruksi Kapolda tersebut. Di awal kepimpinannya di Polres Serang Kota, mantan Kasubdit Paminal Bid Propam Polda Bali akan melakukan pendekatan kepada masyarakat, tokoh masyarakat dan unsur pemerintah daerah. “Saya juga akan memperbaiki layanan kepada masyarakat,” tutur Edi.

Selain Firman dan Edhi, acara tersebut juga melaksanakan serahterima jabatan untuk Karo SDM Polda Banten yang baru Kombes Pol Tommy Wibisono yang menggantikan  Kombes Pol Langgeng Purnomo. Tommy merupakan mantan Karo SDM Polda Kalteng. (TP/HUMAS).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *