HUT Banten, Ratusan Mahasiswa Gruduk KP3B, Ratusan Polisi Disiagakan

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK., Wakapolres Serang Kota Kompol Mirodin, SH, MH., bersama Anggota saat pengamanan aksi Unjuk rasa di KP3B

Kota Serang, polresserangkota.com | Ratusan Mahasiswa Banten yang tergabung dalam aliansi Gerakan Empat Oktober (Getok) menggelar aksi Unjuk Rasa di depan Gedung DPRD Privinsi Banten dan dilanjutkan di depan kantor Gubernur Banten, di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Jumat, (04/10/2019).

Organisasi mahasiswa yang hadir dalam aksi tersebut diantaranya, PMII, HMI, GMNI, IMM, KAMMI, Hamas, Kumala, Himata, Maping dan SWOT.

Salah satu mahasiswa yang ikut menyampaikan aspirasi, Iqbal mengatakan bahwa, di momentum Hari Ulang Tahun Banten ini pihaknya akan terus mengkawal kesejahteraan di Provinsi Banten.

“Kita akan terus kawal, salah satunya Gubernur Banten harus menyelesaikan konflik lahan untuk petani yang memeng sangat membutuhkannya,” katanya saat ditemui di lokasi.

“Jika memang aksi hari ini tidak didengar, maka kita ajan tetep menyuarkan aspirasi kepada Gubernur Banten,” lanjutnya.

Dalam aksi tersebut, Ratusan personel Kepolisian Polres Serang Kota dan Polda Banten digelar guna mengamankan kegiatan tersebut.

Pada setiap pengamanan aksi unjuk rasa, seluruh personel pengamanan melaksanakan apel gelar pasukan terlebih dahulu guna mengecek kesiapan personel beserta perlengkapannya, dalam kesempatan apel tersebut Kapolres Serang Kota Polda Banten AKBP Edhi Cahyono, S.Ik selaku Penanggung Jawab Pengamanan berpesan kepada personel pengamanan agar melaksanakan pengamanan ini dengan soft, tidak mudah terpancing emosi dan memastikan bahwa seluruh personel pengamanan tidak ada yang membawa senjata api’, jelas kapolres.

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.Ik menambahkan, selama jalannya aksi unjuk rasa kami laksanakan pengamanan dan pemantauan.

“Demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif, kami terus mengamankan jalannya aksi unju rasa”, tambah AKBP Edhi.

Ia juga menghimbau kepada masa aksi agar bisa menjalankan sesuai dengan apa yang harus dilakukan, jangan sampai keluar dari prosedur.

“Silahkan sampaikan aspirasi tapi jangan melakukan tindakan yang anarkis dan mengganggu ketertiban masyarakat apalagi merusak fasilitas Negara”, pungkasnya.

Menurut pantauan kami, aksi unjuk rasa Mahasiswa Banten yang tergabung dalam aliansi Gerakan Empat Oktober (Getok) berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

(TP/HUMAS).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *