Dukun Beranak Tidak Akan Menolong Persalinan

Serang, Kepolisian Resor (Polres) Serang Kota Melalui Kepolisian Sektor Wringinkurung, menghadiri undangan Sosialisasi atau MOU kemitraan dukun dan bidan, dengan mengusung tema “Dukun Beranak Siap Tidak Akan Menolong Persalinan” yang berlokasi di Kantor Desa Sasahan, Kecamatan Waringinkurung, Kota Serang, Banten. Sabtu (11/05/2019).

Adapun yang menghadiri acara tersebut yaitu Kapolsek Waringinkurung AKP Ate Waryadi, S.H, Kanit Reskrim Waringinkurung AIPTU Jamain, Babinsa Waringinkurung Sertu Lukito, Staff Desa sasahan, tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Sasahan serta tamu undangan Dukun beranak (Paraji).

Dalam dialognya Kapolsek Waringinkurung, AKP Ate Waryadi, S.H menyapaikan ucapan terimakasih kepada UPT Puskesmas Waringinkurung serta kepada Dukun beranak (Paraji).

“Kami sangat berterimakasih kepada UPT Puskesmas Waringinkurung dan Dukun Beranak yang telah bermitra dalam proses persalinan, karena semuanya sudah di atur oleh perda, yang dimana Dukun beranak tidak boleh menolong persalinan,” ujarnya saat menghadiri kegiatan MOU Kemitraan “Dukun Beranak Siap Tidak Akan Menolong Persalinan” yang berlokasi di Kantor Desa Sasahan, Kecamatan Waringinkurung, Kota Serang. Sabtu (10/05/2019).

Ditempat yang lain, Kapolres Serang Kota, AKBP Firman Affandi S.I.K yang tak luput memberi himbauan kepada seluruh tamu undangan khususnya masyarakat Desa Waringinkurung, agar selalu menjaga kebersamaan, kesatuan dan persatuan yang dimana saat ini masih dalam tahapan pemilu melalui Kapolsek Waringinkurung.

“Mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas menjaga keamanan bersama, jangan sampai terprovokasi oleh berita-berita Hoax atau ajakan yang bersifat Negatif baik untuk diri sendiri ataupun orang lain. untuk terciptanya suasana yang damai Dan sejuk,” imbuh Kapolres Serang Kota.

Selanjutnya sebagai penutup kegiatan dilanjutkan dengan paparan dari Upt puskesmas Waringinkurung terkait MOU kemitraan Dukun dan Bidan. Dan di lanjutkan dengan penandatanganan MOU antara Dukun beranak (paraji) dengan UPT Puskesmas waringinkurung, yang berisi tentang “Dukun beranak tidak akan membantu proses persalinan”. ( CM )

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *