Hut Bhayangkara Ke-73, Polres Serang Kota Rajut Kebersamaan Dengan Masyarakat

Serang Kota, Polresserangkota.com| Selama 73 tahun Kepolisian Republik Indonesia telah berada di tengan masyarakat untuk memberikan perindungan keamanan serta mengayomi dan memberikan kenyamanan ke pada masyarakat masyarkat.

Sebagai ucapan syukur atas kepercayaan masyarakat kepada Polri. Polres Serang Kota merajut tali kasih kepada masyarakat dan Pondok Pesantren di yang berada di wilayah Polres Serang Kota.

Pada Lokasi pertama Pejabat Utama (PJU) Polres Serang Kota yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Serang Kota Kompol Muhammad Andra Wardhana menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Madarijul Ulum yang terletak di  Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, Banten, untuk memberikan Seperangkat alat musik hadroh untuk meningkatkan kreatifitas para santri serta melestarikan kesenian musik Islami yang telah ada sejak zaman dahulu kala.

“Diberikan seperangkat alat hadrah. Alhamdulillah, insya allah akan bermanfaat karena santri kami anak-anak mayoritas dari keluarga yang berekonomi rendah. Kami sambut pakai produk dari kami, dari pesantren, Kita sajikan makan pakai ayam olahan kami dan makan bersama,” kata H.Murtadho yang memiliki 270 santri ini

Usai Ramah tamah, PJU Polres Serang Kota melanjutkan kunjungan ke Ponpes Muftahul Huda Nuruddin, masih di Kecamatan Baros, Kabupaten Serang untuk memberikan paket sembako gratis kepada seluruh Santri yang tinggal di kobong (Bilik Peristirahatan/CM/Hms).

“Bantuan yang paling berharga itu adalah doanya. Kalau cinderamata ada habisnya, kalau doa enggak ada habisnya. Kami berterima kasih atas kunjungan bapak-bapak ke Pondok Pesantren ini” kata H. Nikmatullah, pria muda yang menjadi pengaaih di pesantren tersebut.

Selain Pondok Pesantren Sembako Gratis pun diberikan kepada masyarakat di Desa Gunung Sari, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Serang Banten. Raut wajah gembira pun terpapar dari puluhan warga yang datang ke kantor Desa untuk menerima Sembako Gratis tersebut.

“Sangat bermanfaat bagi warga Kecamatan Gunung sari, ajang silaturahmi sangat penting untuk merubah frame Polisi Yang tadinya masyarakat ketakutan, sekarang Polri berbaur dengan masyarakat dan berbagi kebahagiaan,” kata Ihat Solihat, Kepala Desa .

Wakapolres Serang Kota Kompol Andra Wardhana selaku penanggung jawab kegiatan tersebut menyampaikan jika dirinya berharap jika bantuan yang tidak seberapa nilainya ini dapat lebih mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dengan Polri.

“Dalam rangka silaturahmi hari Bhayangkara ke 73. Kami berbagi dan mencari barokah. Hari ini kita sambangi tiga titik di dua kecamatan, di Kecamatan Ciomas dan Gunung sari. Sebanyak 130 paket sembako kita berikan dan semoga bermanfaat,” kata Kompol Andra Wardhana, di kantor Desa Gunung Sari.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *