Guna Menunjang Pelayanan Masyarakat Menuju New Normal, Kapolres Serang Kota Berikan Alat Pelindung Diri

Kota Serang, polresserangkota.com | Kapolres Serang Kota Polda Banten AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si.,. menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat, masker, hand sanitizer, sarung tangan dan thermo gun serta penyemprot disinfektan kepada seluruh personel Polres Serang Kota dan Polsek Jajaran bertempat dilapangan Mapolres Serang Kota. Kamis (28/5/2020).

Beberapa perlengkapan penanganan Covid-19 itu diserahkan melalui Para Kasat Opnal dan Kapolsek Jajaran, diantaranya 1000 buah APD dan 1000 buah masker, hand sanitaizer, sarung tangan, 50 buah thermo gun, 15 set alat penyemprot disinfektan, 1750 lempeng suplemen multivitamin.

Saat membagikan APD tersebut Kapolres didampingi Wakapolres Serang Kota Kompol Mi’rodin, SH., MH., serta para Pejabat Utama Polres Serang Kota.

Penyerahan perlengkapan tersebut, merupakan bentuk kepedulian Kapolres Serang Kota kepada personelnya yang akan melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19 (New Normal-red).

Selain itu juga, diharapkan semua personelnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan tentang pencegahan penularan Covid-19.

“Jadi ketika menghadapi situasi di lapangan, atau ditempat keramaian, pusat perbelanjaan dan lain sebagainya bersama tim medis, Koramil dan Polsek, seperti ada jenazah atau yang sakit terpapar virus Corona, maka bisa segera melakukan tindakan dengan memakai baju APD tersebut,” kata Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., dalam arahannya.

“Pada saat melaksanakan tugas agar tidak bersentuhan secara langsung dengan masyarakat dan upayakan menjaga jarak ketika melakukan komunikasi,”pintanya.

Selain itu, AKBP Yunus juga meminta anggotanya agar rutin melakukan cuci tangan di air yang mengalir dengan sabun hingga bersih saat akan melakukan aktivitas maupun sesudah aktivitas dan upayakan berperilaku hidup sehat

Dan mengajak semua masyarakat agar bersama-sama melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus corona tersebut.

Lanjut AKBP Yunus“Jauhkan diri dari tempat yang kotor, serta makan makanan yang bersih sebelum dikonsumsi,”tuturnya.

Tidak hanya itu, AKBP Yunus juga menghimbau, agar masyarakat menghindari kegiatan pertemuan yang menghadirkan orang banyak atau berkerumun terlebih dahulu selama wabah COVID-19 belum usai.

Kepada masyarakat agar jangan keluar rumah terlebih dahulu apabila tidak ada urusan yang sangat penting.

“Apabila mengalami gangguan kesehatan, di antaranya jika badan terasa panas, batuk, pilek segera periksa ke Puskesmas terdekat,”pungkasnya. (TP/HUMAS

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *